Info Link Ads Text

  • Latest News

    Thursday, December 4, 2014

    Laki-Laki Yang Ideal Menurut Wanita Muslimah | Membina Keluarga Sakinah Part 3


    Kembali lagi sahabat muslimah dalam tulisan ini akan menjelaskan lagi tentang tipe laki-laki ideal yang bisa dijadikan suami sebagai imam bagi sebuah keluarga, sebelumnya telah membahas tentang Kembali Mendambakan Seorang Suami Ideal Bagi Wanita | Keluarga Sakinah Part 2. Langsung saja sahabat Ikhwat membaca berikut ini ya.

    Ciri ciri dan tipe Lelaki Ideal Bagi Muslimah:

    Memiliki Seni Yang Tajam


    Lelaki yang Iideal itu memiliki kepekaan seni yang tajam, ia berinteraksi dengan perasaan wanita, tidak dengan kemolekan tubuhnya saja. Ia berusaha menciptakan cara-cara inovatif yang sanggup memuaskan rasa bangga diri wanita, dan dalam waktu yang sama membiuatnya tetap tenang dalam kesukaanya. Ia tidak pelit mengungkapkan kata-kata romantis dan melontarkan rayuan-rayuan lembut padanya, serta membatasi dalam waktu tertentu. Wahai laki-laki, perlu aku jelaskan bahwa senjata paling ampuh untuk menaklukkan hati wanita adalah menguasai perasaanya.

    Tidak Menyusahkan Isteri


    Lelaki ideal itu tidak menyusahkan  isteri dengan berbagai permintaan, menyediakan beragam makanan, banyak keinginan. dalam hal ini sesuai dengan firman Allah SWT "Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah disetiap (memasuki) mesjid, makan dan minumlah, dan jangan berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang berlebih-lebihan" (Q.S. Al-A'raf [7] Ayat 31). Sebaliknya, ia menghargai beratnya tanggung jawab wanita sebagai isteri, serta tidak meremehkan tugas dan bebannya.

    Yang Menjaga Kebutuhan


    Lelaki ideal adalah laki-laki yang selalu menjaga kebutuhan isteri dan anak-anaknya, memperhatikannya dan menganggapnya diantara hal-hal pokok. Tidak malah melalaikannya dan tidak memenuhi kebutuhan mereka. Yang kadang mengakibatkan isteri marah dan terjadilah percekcokan.

    Tidak Selalu Mengkritik Isteri


    Lelaki ideal adalah lelaki yang tidak menghabiskan waktunya untuk mengkritik terhadap tindak-tanduk istri, dari masalahyang kecil hingga yang besar, sehingga isteri hanya mendengar kritikan -kritikan pedas dari suaminya. Lelaki ideal ialah lelaki yang mempunyai keahlian  dan bijaksana dalam mengawasi kekurangan-kekuarnagan istri tampa disadari oleh istri sendiri agar tidak melukai harga diri dan naluri kewanitaannya.

    Bukan Pengungkit


    Lelaki ideal itu bukanlah tipe laki-laki yang mengungkit-ngungkit kebaikan yang telah dilakukan terhadap istrinya, yang mendesak istri untuk mengingat-ingat kebaikan tersebut dalam tindakanya.

    Demikianlah beberapa tipe dari pria ideal dambaan sahabat akhwat yang bisa saya tulis pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.

    Penulis :@nuriz
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 comments:

    1. Allah kan sudah berjanji bahwa laki-laki yang baik niscaya akan mendapatkan perempuan yang baik pula dan begitu juga sebaliknya..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener banget mas..
        Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan yang kita suka.

        Delete

    Item Reviewed: Laki-Laki Yang Ideal Menurut Wanita Muslimah | Membina Keluarga Sakinah Part 3 Rating: 5 Reviewed By: Islam News
    Scroll to Top