Info Link Ads Text

  • Latest News

    Thursday, December 4, 2014

    Suami Ideal Di Mata Sang Isteri Menuju Keluarga Cinta | Keluarga sakinah Part 1


    Dalam ruang imajinasi wanita terdapat gambaran-gambaran indah tipe lelaki ideal. Lelaki yang menggembirakan hatinya, dirindukan pikirannya. Ia memimpikannya sepanjang malam dan siang. Ia berangan-berangan munculnya bayangna-bayangan imajinatif ini dalam dunia nyata.

    Munkin lelaki kurang peduli untuk mengetahui pandangan wanita pada dirinya sebagai akibat kotoran-kotoran jahiliyah yang mengharuskan wanita memperhatikan penilaian laki-laki pada dirinya saja. Sedangkan laki-laki dianggap sudah cukup mulia dengan membawa status "laki-laki". Meskipun demikian, wanita berkeras hati menulis impian-impiannya dan gambaran laki-lai ideal. Barangkali suatu hari nantidan di suatu masa kelak, laki-laki terjerembab dan tidak menemukan penyelamat kecuali ia menjadi laki-laki ideal. Lalu ia mendapati dokumen sederhana ini dihadapannya yang dapat menuntunya ke jalan kebenaran.

    Barangkali ada sekelompok lelaki yang Islam yang telah meluruskan pola pikirnya dan menghilangkan kecongkakan jahiliyah. Sehingga ia mengetahui bahwa wanita memiliki hak-hak dan kewajiban-kewajiban yang mesti ia tunaikan dengan konsisten. Maka ia bisa memetik faedah dari lembaran-lembaran ini.

    Berikut ini beberapa tipe laki-laki ideal di mata wanita, semoga diperhatikan oleh para laki-laki.

    • Bertaqwa Bersih dan Wara'.

    Lelaki ideal dalam pandangan wanita adalah yang bertaqwa, bersih dan wara' dan takut kepada Allah dalam kondisi rahasia maupun terang-terangan. Ia tidak berbicara kepadanya kecuali dengan kata yang baik-baik, tidak mempergaulinya kecuali dengan penghormatan.

    • Memilih Wanita karena Akhlak

    Lelkai ideal dimata wanita adalah lelaki yang memilih pasangan hidupnya karena akhlak dan budi pekerti dari wanita, bukan karena kecantikan dan kemolekan tubuhnya, bukan kekayaan ataupun karena garis keturunannya (artinya bukan semata-semata melihat kearah sana).

    • Menampakkan sifat Laki-lakinya.

    Lelaki ideal dimata wanita adalah lelaki yang mengaplikasikan arti sifat laki-laki sejati. Sifat laki-laki yang termanifestasi dalam hak kepemimpinan. Bukan laki-laki yang pengertian masyarakat umum, yakni menerapkan kekuasaan otoriter dalam memimpin keluarga.

    • Bersikap logis

    Laki-laki ideal adalah yang bersikap logis dalam tuntutan-tuntutanya. Ia tidak memberatkan isteri  pekerjaan di dalam dan di luar rumah. Kemudian bila ia setuju istri bekerja, maka ia harus membantu dan menolong istri menangani pekerjaan rumah dan mengasuh anak.

    Demikianllah beberapa tipe laki-laki ideal dimata perempuan, agar kiranya bisa menjadi bahan renungan bagi laki-laki untuk mengubah dan menambahkan sikap yang bijaksana dalam berumah tangga.

    Penulis:Nuriz

    Sumber: Buku Jangan Zalimi Istri
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Suami Ideal Di Mata Sang Isteri Menuju Keluarga Cinta | Keluarga sakinah Part 1 Rating: 5 Reviewed By: Islam News
    Scroll to Top